Selasa, 14 November 2017

Cara Ampuh Membuat Windows Lebih Enteng

Cara Ampuh Membuat Windows Lebih Enteng | Heryan
Cara Ampuh Membuat Windows Lebih Enteng
Apakah teman-teman pengguna sistem operasi Windows? Saya yakin sebagian besar pembaca blog ini menggunakan sistem operasi Windows. Saya akan membagikan tutorial bagaimana cara membuat Windows lebih enteng.

Tutorial ini akan membuat Windows teman-teman terasa lebih enteng dari sebelumnya. Di sini kita tidak akan menggunakan aplikasi dari pihak ketiga alias hanya menggunakan settingan yang ada di Windows itu sendiri.
Tanpa berlama-lama atau basa basi lagi. Yuk simak tutorial singkat dari saya yang akan membuat windows kamu menjadi enteng dan lancar.

Langkah-langkah membuat windows lebih enteng

  1. Pastikan teman-teman menggunakan sistem operasi windows terlebih dahulu. Di sini saya menggunakan sistem operasi Windows 10, silakan teman-teman menyesuaikan.
  2. Tekan Win+R untuk memunculkan command. Kemudian isikan SystemPropertiesPerformance.exe dan klik OK.
    Command Visual Effects Windows | Heryan
    Win+R
  3. Tunggu hingga muncul tampilan seperti di bawah ini. Silakan sesuaikan settingan sesuai dengan gambar. Lalu klik OK.
  4. Visual Effects Windows | Heryan
    Performance Options

Efek dari mengubah settingan Visual Effects Windows

Sudah melihat perubahan dari cara di atas? Mungkin teman-teman bertanya-tanya. Apa efek samping kita mengubah settingan Visual Effects di Windows. Diantaranya adalah tidak adanya animasi window.

Sekian tutorial Cara Ampuh Membuat Windows Lebih Enteng ini, semoga berhasil dan bermanfaat untuk teman-teman pengguna Windows.

1 comments: