Rabu, 15 November 2017

Cara Mengubah Pitch atau Suara di Discord dengan Mudah


Pernah mendengar teman kalian suaranya seperti robot atau alien pada saat kalian menggunakan Discord atau layanan seperti Skype. Tentu kalian penasaran kan? Sebelum saya memberikan tutorial mengubah pitch atau suara di Discord, saya akan mengenalkan terlebih dahulu apa itu Discord bagi teman-teman yang masih awam atau siapa tau ingin menggunakannya.

Discord adalah layanan kirim pesan berupa teks dan suara (voice chat). Discord memang merupakan layanan kirim pesan yang tergolong pendatang baru-Mungkin sebelumnya teman-teman mengenal TeamSpeak atau Skype.



Discord memiliki jumlah pengguna yang besar yang di dominasi oleh gamer. Why Gamer? Discord dapat membantu kegiatan voice chat antar anggota team saat bermain-Saya menggunakan Discord untuk membantu dalam bermain PUBG dan CS GO. Aplikasi ini tidak mengurangi fps (frame per second) pada saat bermain dan yang terpenting adalah hemat kuota.

Tutorial kali ini ditujukan bagi kalian yang ingin menambah pengalaman dengan mengubah suara kalian menjadi robot atau lainnya dengan mudah. Mari kita simak!

Apa saja yang harus saya butuhkan?

Untuk dapat mengubah pitch atau suara pada Discord, teman-teman membutuhkan tentunya Discord dan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi pihak ketiga yang akan saya gunakan adalah Clownfish Voice Changer.

Bagaimana langkah menggunakannya?

1. Download dan install Discord serta Clownfish Voice Changer terlebih dahulu. Download link akan diberikan di akhir postingan.

2. Buka Discord dan Clownfish Voice Changer. Pastikan Clownfish Voice Changer dalam keadaan aktif atau on.


3. Silakan teman-teman bisa memilih efek suara mana yang akan kalian pakai. Simpel kan?

Sekian yang bisa saya berikan pada tutorial Cara Mengubah Pitch atau Suara di Discord dengan Mudah. Semoga teman-teman dapat mendapatkan pengalaman yang baru di Discord dengan menggunakan efek suara yang unik-unik.

Download Link

14 comments: